Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Camat Prigen dan Dinas Kominfo Launching Website dan Pasar Desa Dayurejo

09 Februari 2020 21:19:54 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo – Camat Prigen Mujiono, S.Sos., M.Si. dan Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Ibu Tri Krisni Astuti, S.Sos., MM. hari ini (09/02) melaunching Website Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Pembuatan website yang diprakarsai oleh mahasiswa KKN STMIK Yadika Bangil dan Relawan TIK Pasuruan ini memuat data demografi dan monografi desa lengkap dengan pelayanan surat menyurat online bagi masyarakat. Selain Website Desa Camat Prigen juga launching Pasar Desa Dayurejo untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Hadir dalam acara tersebut Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, Camat Prigen beserta istri dan jajarannya, Relawan TIK Pasuruan, Dosen STMIK Yadika Bangil, TPID Kecamatan Prigen, Pendamping Desa, Lembaga Adat, Bumdesa Raharja, Pokdarwis Panji Laras, Kim Indrokilo, Karang Taruna, BPD, LPM, PKK Desa Dayurejo, Linmas, Perangkat Desa dan ratusan masyarakat yang antusias menikmati acara tersebut.

Kepala Desa Dayurejo Bapak Wahono SPW, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada segenap undangan yang hadir untuk acara Launching Website Desa dan Pasar Desa Dayurejo. Beliau menyampaikan adanya Pasar Desa ini atas anggaran 200 juta.

"Alhamdulillah desa tercinta kita ini diberi kepercayaan oleh pemerintah untuk meralisasikan perputaran ekonomi melalui pasar desa dengan anggaran 200 juta,  yang sudah kami wujudkan dengan delapan stand dengan rincian enam setan untuk masing-masing dusun di desa Dayurejo, satu stand untuk Bumdesa Raharja dan yang satu stand lagi untuk TP PKK Dayurejo". Ungkapnya

"Untuk selanjutnya kami serahkan dan percayakan sepenuhnya kepada masyarakat dibawah naungan Bumdes untuk membuat perputaran ekonomi di Desa Dayurejo ini, Manfaatkan sebaik-baiknya pasar ini mau dikelola agar masyarakat bisa mengais penghasilan dari adanya Pasar Desa yang akan dilaunching hari ini". Lanjut Wahono

Camat Prigen Bapak Mujiono  juga memberikan apresiasi kepada Pemerintah Desa Dayurejo dan juga Bumdes Raharja yang sudah mengembangkan berbagai usahanya salah satunya adalah Digital Printing dan wisata yang sudah dibuka untuk umum. Disamping itu beliau juga berharap agar Desa Dayurejo segera merencanakan bank Sampah.

"Saya berikan apresiasi kepada Dayurejo dan juga Bumdesnya yang sudah berjalan dan salah satu Unit Usahanya adalah Digital Printing dan wisata, selain itu salah satu Progam unggulan Kabupaten Pasuruan adalah bank sampah, untuk itu saya mohon kepada Kepala Desa beserta jajarannya untuk segera merencanakan pengadaan bank sampah tersebut minimal 1 untuk 1 desa. Mengingat dalam bulan Februari ini Bupati Pasuruan akan meresmikan bank sampah yang ada di desa Bulukandang ". Tegasnya.

Sementara Ibu Tri Krisni Astuti yang akrab dengan sapaan Bu Krisni Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan menyoroti website desa dan memberikanpenghargaan atas di launchingnya Website Desa Dayurejo karena pemerintah Dayurejo mampu membaca salah satu Visi Misi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pasuruan tentang Pelayanan Masyarakat berbasis TIK.

"Alhamdulillah ini seiring sejalan dengan fokus pembangunan Bupati wakil Bupati di Tahun 2020 yakni tentang pelayanan masyarakat berbasis TIK, Jadi sudah tepat bapak kepala Desa menerjemahkan visi misi Pemerintah Kabupaten Pasuruan pada fokus pembangunan untuk bisa membuat digitalisasi informasi dan pelayanan dalam bentuk website desa yang hari ini di launching oleh Bapak Camat Prigen". Tuturnya.

“tentu kami atas nama Kepala Dinas yang belum bisa hadir saat ini, menyampaikan penghargaan setinggi tingginya kepada bapak Kades dan seluruh jajarannya termasuk binaan KIM dan Pokdarwis dan yang terkait lainnya untuk membantu, selanjutnya terkait dengan informasi publik bapak kades dengan teman teman KIM bisa sering berkoordinasi dengan kami karena ada informasi yang layak atau tidak layak ditayangkan terkait dengan dasar hukum pelaksanaan itu". Tutupnya. (bahru/**)

Muhammad Noval Riswandha, M.Kom
11 Februari 2020 14:49:23
Saya mewakili Institusi Stmik Yadika Bangil, pertama-tama kami ucapkan selamat atas Launchingnya Website Dayurejo dan Pasar Desa, kedua Terima kasih atas kepercayaan terhadap Stmik Yadika Bangil khususnya mahasiswa KKN kami di Desa Dayurejo, semoga kerjasama institusi kami dengan desa Dayurejo semakin meningkat.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]