Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Desa Dayurejo Jadi Tuan Rumah Penyaluran BPNT, PKH dan BLT BBM Tahun 2022

27 November 2022 11:49:29 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo – Hari ini Minggu (27/11) Bertempat di Balai Desa Dayurejo Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2022 oleh PT POS Indonesia (Persero) Kantor Pos Pasuruan.

Penerima bantuan tersebut terdiri dari 7 desa/kelurahan diantaranya Desa Dayurejo, Desa Jatiarjo, Desa Watuagung, Desa Bulukandang, Desa Ketanireng, Kelurahan Ledug dan Desa Sukolelo. Rincian penerima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari masing-masing desa diantarana Desa Dayurejo dengan 354 KPM, Desa Jatiarjo 216 KPM, Desa Watuagung 133 KPM, Desa Bulukandang 123 KPM, Desa Ketanireng 217 KPM, Kelurahan Ledug 171 KPM, Desa Sukolelo  140 KPM, dengan total keseluruhan 1.354 KPM.

Turut hadir pada penyaluran bantuan tersebut Forkopimcam Prigen yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Kepala Desa Dayurejo, Perangkat Desa Dayurejo, Ketua BPD dan Anggota, Bhabinkamtibmas Dayurejo, Babinsa Dayurejo, Pendamping BPNT, PKH dan BLT BBM, pendamping masing-masing desa.

Sekretaris Kecamatan Bapak Sampurno Hadi dalam sambutannya menghimbau untuk pelaksanaan bantuan harus sesuai dengan regulasinya. Terkhusus untuk bantuan sembako, KPM tidak harus membeli sembako yang sudah disediakan oleh penyedian tapi boleh juga membelanjakan di luar tempat ini.

Besaran penerimaan bantuan untuk masing-masing jenis bantuan adalah Bantun Pangan Non Tunai (BPNT) sebesar Rp. 600.000/KPM, Bantuan Lansung Tunai (BLT) BBM Rp. 300.000/KPM dan Program Keluarga Harapan (PKH) beragam sesuai kriteria dari KPM. Penerima PKH berbeda dengan bantuan lainnya secara besaran yang diterima diantaranya dilihat dari komponen lansia/disabilitas berat Rp. 600.000, Balita/Ibu Hamil/Nifas Rp. 750.000, Anak SD Rp. 225.000, SMP 375.000 dan SMA Rp. 500.000. (bhr)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]