Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Semangat 20 Peserta Ikuti Pembukaan Pembinaan dan Pelatihan Percah Kain Oleh Disperindag Kabupaten

12 Oktober 2020 10:48:36 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat di sektor IK Handycraft, bertempat di Balai Desa Dayurejo Kecamatan Prigen, Senin (12/20/2020).

Acara tersebut dihadiri oleh Plt Kasi Agro Disperindag Kabupaten Pasuruan, Dinas Koperasi Kabupaten Pasuruan, Sekcam Prigen, Kepala Desa Dayurejo, Ketua TP PKK Desa Dayurejo dan 20 peserta pelatihan dari unsur PKK dan Karang Taruna Desa Dayurejo.

Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW dalam sambutannya menyampaikan bahwa program ini merupakan program pertama dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan yang pesertanya 20 orang  yang terdiri dari unsur PKK dan Karang Taruna.

“Pembinaan dan Pelatihan yang diselenggarakan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Pasuruan yang mengusung tema Pembinaan dan Pelatihan Keterampilan Kerja Bagi Tenaga Kerja dan Masyarakat di sektor IK Handycraft ini merupakan kali pertama yang kami dapat. Melalui pelatihan ini yang fokus kepada pemanfaatan percah kain dapat memberikan keterampilan baru sehingga nantinya dapat mengangkat perekonomian warga dari keterampilan tangan yang didapat dari pelatihan ini”, sambut Wahono

Sementara Sekcam Prigen Bapak Punomo Hadi sebelum membuka secara resmi kegiatan tersebut menghimbau kepada seluruh peserta agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama sampai selesai.

“Saya mewakili Camat Prigen kali ini karena beliau sedang ada giat yang bersamaan menghimbau kepada para peserta pembinaan agar mengikuti kegiatan ini dengan seksama mulai hari ini sampai dengan hari kelima, agar dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini untuk meningkatkan penghasilan khususnya di era pamdemi yang sampai saat ini belum berakhir”, himbau sekcam Prigen

Sementara Plt Kasi Agro Disperindag Kabupaten Pasuruan Ibu Detty Susi Hariyati menginformasikan bahwa kegiatan ini terselenggara atas daasar proposal yang masuk ke Disperindag yang merupakan salah satu desa yang disetujui di tahun anggaran 2020 ini.

“Kami berharap para peserta kegiatan bisa mengikuti pelatihan sebaik mungkin mulai dari hari ini sampai dengan tanggal 16 Oktober 2020 mendatang yang akan kita mulai pukul 08.00 sampai dengan 15.00 WIB. Harapannya ke depan seusai pelatihan ini para peserta bisa membuat berbagai kerajinan yang menarik dari percah kain. Perlu kami informasikan bahwa kegiatan hari ini terselenggara atas proposal yang masuk ke Disperindag dan alhmdulillah disetujui. Mari kita belajar dengan semangat agar ada pertumbuhan ekonomi baru dari keterampilan tangan dari percah kain yang diselenggarakan selama lima hari ini’, terang Detty

Sebagai salah satu pemateri dari pelatihan ini Ibu Rosalina Yunita dari Dinas Koperasi Kabupaten Pasuruan menegaskan bahwa banyak bahan limbah yang bisa dimanfaatkan menjadi berbagai karya yang menarik. Seperti halnya kain bekas atau percah kain. Ditambahkannya, dengan mengetahui komposisi dan cara pengolahan yang pas akan bisa melahirkan karya yang hebat. (Admin/**)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
48 Jiwa 
PEREMPUAN
59 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]