Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Hari ini Puluhan Relawan Pemadam Kebakaran Hutan Dan Lahan Dari Desa Dayurejo Diberangkatkan

05 September 2023 09:41:56 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Puluhan Relawan Pemadam Kebakaran Hutan dan Lahan dari Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan hari ini, (05/09) diberangkatkan oleh Kepala Desa Dayurejo Bapak Wahono SPW pukul 08.00 WIB dari Balai Desa Dayurejo.

"Puluhan relawan terjun untuk memadamkan karhutla di hutan yang semakin meluas dan meresahkan," tutur Wahono

Ia menyampaikan bahwa upaya pemadaman kebakaran hutan dan lahan tahap ini melibatkan 10 relawan dari dusun Gutean, 10 relawan dusun Talunongko dan 20 relawan dari dusun Gamoh.

Menurut Wahono, jalur yang diambil dari relawan tiap dusun berbeda tujuan. Untuk relawan dari Gutean dengan tujuan Igir-igir, untuk dusun Talunongko dengan tujuan jalur Indrokilo sedangkan relawan dari dusun Gamoh mengambil jalur Curah Tangkil dan Tong Wolong.

Banyak support logistik yang datang dari berbagai instansi bahkan dermawan untuk bekal para relawan karhutla tersebut termasuk dari pemerintahan desa sudah menyipakan anggaran untuk bencana kebakaran tersebut yang diambilkan dari Dana Desa 2023.

Semoga bencana kebakaran hutan dan lahan ini segera berlalu sehingga tidak sampai meluas yang akan berakibat banjir dan hal yang tidak diinginkan dikemudian hari. (Bhr)

 

Bro
13 September 2023 14:48:15
Semoga perjuangan relawan pemedam kebakaran diberikan ganjaran dan selalu dalam perlindungan Allah serta selalu sehat
Pemda9
07 September 2023 08:56:26
Walau medan yang dilalui sangat berbahaya.tapi pemuda setempat sangat peduli dengan hutan sisekitarnya. Sperrti video yang dibagikan pemud setempat. https://vt.tiktok.com/ZSLcTqxq3/

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]