Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Partisipasi Lintor dalam Agenda Rapat Reakreditasi Puskesmas Bulukandang kecamatan Prigen

08 Desember 2023 00:00:00 Administrator Berita Desa

Dayurejo -  Pemerintah Desa Dayurejo hadir dalam Kegiatan akreditasi Puskesmas Bulukandang, Kecamatan Prigen, kabupaten pasuruan
Hadir dalam kegiatan di maksud :
– Tim akreditasi
– Ka. puskesmas  Bulukandang
– Tim Nakes Bulukandang
_ Muspika Kecamatan prigen ( Camat, Koramil, kapolsek)
_ Kepala Desa Bulukandang, dayurejo / Perwakilan, Watuagung
– Kader PKK Dari dayurejo, Sukolelo
– Perwakilan kepala Sekolah / guru sekolah dasar di Wilayah Cakupan Puskesmas Bulukandang
– Tokoh Agama (kepala Kua Prigen)
- Perwakilan dari Dinas KB dan Tamu Undangan yang lain.

Kegiatan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana keaktifan puskesmas bulukandang di tengah-tengah masyarakat, dan apakah sudah sangat dirasakan manfaatnya terhadap masyarakat.
Akreditasi puskesmas sendiri merupakan pengakuan terhadap Puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan setelah dinilai bahwa Puskesmas telah memenuhi standar pelayanan Puskesmas yang telah ditetapkan oleh Menteri Kesehatan untuk meningkatkan mutu pelayanan puskesmas secara berkesinambungan.

- Akreditasi dilakukan 5 tahun sekali., PKM Bulukandang dilakukan akreditasi oleh Surveyor dimulai hari kamis s/d hari sabtu ( 7-9 Desember 2023), Terdapat  5 bab yang ditanyakan dalam surveyor diantaranya bab pelayanan .1. UKM ( Upaya kesehatan masyarakat) UKP (Upaya kesehatan perorangan), 3 , Administrasi, 4. Mutu dan 5. Lintor, Bagaimana Puskesmas dalam melaksanakan standar pelayanan dalam 5 Bab tersebut. ?

dari Tingkatan Akreditasi Mulai dari , Dasar, Madya , Utama, dan Paripurna. Mudah - Mudahan PKM Bulukandang dapat memenuhi standar pelayanan yang diharapkan serta menjadi akreditasi Paripurna di tahun ini. Aamiin.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]