Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Dinas Pemberdayatan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pasuruan Gelar Bintek

04 Desember 2019 09:46:55 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, DAYUREJO - Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Pasuruan gelar Bimbingan Teknis tentang Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak Kabupaten Pasuruan Tahun 2019 di Balai Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, Rabu (04/12/2019)

Acara bintek ini dihadiri oleh Wakil PPT-PPA Kabupaten Pasuruan, Ketua Pokja Pendamping PPT-PPA Kecamatan Prigen, Muspika Kecamatan Prigen, TP PKK 6 Desa Kecamatan Prigen, Ketua TP PKK Dayurejo dan Anggota, seluruh perangkat, BPD, LPM, Perwakilan Muslimat Fatayat, dan Tokoh Masyarakat serta tokoh pemuda.

Ketua Pokja Pendamping Kecamatan Ibu Nunuk Mujiono dalam sambutannya mengajak kepada peserta untuk saling bekerjasama mencegah kekerasan kepada perempuan dan anak.

“Mari bersma-sama kita bekerjasama untuk mencegah tindak kekerasan kepada perempuan dan anak karena di kecamatan Prigen tahun kemarin sudah terjadi tindak kekerasan kepada anak yang pelakunya adalah orang dekat korban. Untuk itu mari kita jalin kerjasama dari semua unsure sehingga kejadian yang serupa tidak akan terjadi lagi di Kecamatan Prigen khususnya dan Kabupaten Pasuruan umumnya.” Sambutnya.

Selaku Pemateri Bintek tersebut dari PPT-PPA Kabupaten Pasuruan Ibu Primadita Wulandari. Beliau memaparkan Organisasi Lembaga yang mengikuti kegiatan itu, dapat turut membantu Dinas dalam upaya pencegahan terhadap berbagai macam kekerasan terhadap perempuan. Selain itu, akan melakukan rencana aksi dan tindak lanjutnya.

“Aksinya misalnya, nanti dengan adanya isu bagaimana tantangan dan hambatannya. Terus apa saja sudah kekuatannya. Baru nanti kita membuat rencana aksinya dengan berbagai kekuatan hambatan dan kendala tadi, membuat rencana aksi. Terus rencana aksi itu akan kita rencana tindak lanjut. Apakah yang akan kita laksanakan dalam waktu dekat apa?  Yang akan datang apa?,” ungkap Dita

Terlihat antusias peserta pada bimbingan teknis ini karena pemateri membagi 4 kelompok untuk proses pembelajarannya serta dituntut untuk partisifatif. Serta para peserta yang sudah dikelompokkan mempresentasikan hasil dari rangkuman yang telah diterima dari pemateri. (bahru/**)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]