Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Kembangkan Wisata Desa dan Bumdesa Tim Program Inovasi Desa Ajak Desa se Kecamatan Prigen Studi Tiru

16 Oktober 2019 07:20:20 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, BATU – Dalam rangka meningkatkan kualitas Bumdes (Badan Usaha Desa) dan Desa Wisata, Tim Program Inovasi Deda (TPID) Kecamatan Prigen mengajak desa se Kecamatan Prigen termasuk desa Dayurejo, melakukan Studi Tiru di Desa Bumiaji, Kecamatan Bumiaji Kota Batu, Selasa (15/10/2019).
Kunjungan tersebut, diikuti oleh sekretaris camat mewakili Camat Prigen karena beliau sedang ada kegiatan bersamaan yang tidak bisa ditinggalkan, Kepala Desa, Badan Permusyawaran Desa, dan perwakilan Bumdes di Kecamatan Prigen. Kunjungan itu, diterima oleh Pj. Kepala Desa Bumiaji Bapak Kasianto, Kasie Pemerintahan serta seluruh perangkat dan staff desa Bumiaji.
Dalam sambutannya, Hadi Purnomo Sekcam Prigen menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak tuan rumah yang telah memberikan kesempatan berbagi pengetahun.
“Kami ingin selalu menempa diri. Kami ingin belajar kepada Bumdes di Bumiaji, yang baru berdiri tahun 2018,” katanya.
Menurutnya, hal ini juga sebagai starting poin, untuk meningkatkan kualitas mengelola Bumdes.
Lebih lanjut Pj. Kepala Desa Bumiaji Bapak Kasianto dalam sekapur sirihnya mengelola Bumdes itu, lanjutnya jangan muluk-muluk, jangan banyak mikir mulailah dari hal-hal kecil, yang menjadi potensi desa.
Kasianto mengucapkan selamat datang, dan berterimakasih kepada TPID Kecamatan Prigen, telah memilih Bumiaji sebagai salah satu desa studi tiru.
“Kami berharap, kita bisa saling berbagi ilmu, apa yang perlu kami pelajari dari Prigen, silahkan saling berbagi,” katanya.
Acara tersebut, kemudian diisi dengan sharing bersama, berbagai penegtahuan, dalam mengembangkan Bumdes. (Bahru/**)

LOUIS/TB. JOYO ARJUNO
17 Oktober 2019 17:03:16
NEGARA yang KUAT, Belum tentu DESANYA KUAT DESA yang KUAT pasti NEGARANYA KUAT. Semoga Desa DAYUREJO, semakin kuat dan Maju. Terima kasih.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]