Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Implementasi BRI Menanam di Desa BRILIAN Dayurejo

15 November 2023 11:52:10 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Kepala Desa Dayurejo, Beserta Perangkat Desa dan juga P3N/ Modin Desa Dayurejo,  menghadiri kegiatan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Menanam dalam Mendukung Implementasi Environment, Social and Governanve (ESG) di Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan,  Rabu (15/11/2023)  pukul 08.00 s/d Selesai WIB.

Dalam sambutan Bapak Kepala Desa Dayurejo menyampaikan kepada pihak BRI :

''BRI selaku Salah satu bank terbesar di Indonesia yang fokus pada pelayanan perbankan untuk sektor mikro, kecil, dan menengah, bisa memberikan sosialisasi terkait program - program yang ada di BRI, khususnya mengenai Program KUR sampai ditingkat bawah utamanya untuk memberikan edukasi atau pemahaman ke masyarakat tentang keunggulan utama dari KUR adalah suku bunga yang rendah .Hal ini membuatnya lebih terjangkau bagi para peminjam.Ujarnya''.

BRI menjalankan program Desa Brilian. Berbagai desa ikut serta memeriahkan program tersebut. Mereka saling menunjukkan ciri khas masing-masing. Ada yang menunjukkan ciri khas di bidang seni budaya, ada yang menunjukkan ciri khas di bidang pertanian, pariwisata, kerajinan tangan, dan lain sebagainya. Yang Mana Desa Dayurejo mengikuti Program Pelatihan Desa Brilian bulan Mei s/d Juni Tahun 2023 (Yang memuat materi selama kurang lebih 11 Pertemuan secara Online / Zoom Meeting) yang diselenggarakan oleh Pusat Studi  Managemen  dan Bisnis (LMFEB)  dan Prodi Magister Managemen Keuangan Mikro Terpadu  (MMKMT) FEB Universitas Padjajaran dengan BRI Indonesia.

Sehingga BRI BRILIAN melalui Program BRI Menanam diharapkan menjadi program penggerak ekonomi lokal sebagai wujud kolaborasi antara BRI dengan entitas masyarakat untuk menerapkan aspek-aspek ekonomi, sosial dan lingkungan. Pada program BRI Menanam ini, Desa Dayurejo mendapat Bantuan Berupa Bibit Hortikultura yakni Bibit Buah Mangga dan Alpukat. Jumlah Bibit yang diterima sebanyak 110 Bibit , dengan perbandingan 60 Bibit Buah mangga dan 50 Bibit Alpukat.

Secara Simbolis ikut serta dalam Penanaman Pertama di Lahan Masyarakat, Tepatnya Di Dusun Dayu RT 03/ RW 01, dilakukan oleh Pemerintah Desa Dayurejo (dalam hal Ini (Bapak Kepala Desa Dayurejo, : Wahono , SPW) serta Pihak BRI Prigen ( Bapak Bahtiar) dan Juga Manager Cab. BRI Pasuruan ( Bapak Deas) , serta Mantri- Mantri BRI Prigen.

Harapannya semoga Desa Dayurejo bisa mengoptimalkan program - program dari BRI baik bantuan Bibit atau Permodalan untuk Nasabah BRI. untuk pelayanan kepada masyarakat Desa Dayurejo.


#HIJAU LINGKUNGANKU, TUMNUH KUAT NEGERIKU#

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]