Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Pemerintah Desa Dayurejo Sosialisasikan Layanan Surat Online Berbasis OpenSID

24 Oktober 2019 12:56:09 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, DAYUREJO – Pemerintah Desa Dayurejo kali ini adakan kegiatan Sosialisasi Sistem Informasi Desa “openSID”. di Ruang Pertemuan Balai Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, puluhan peserta antusias mengikuti sosialisasi tersebut dari unsur Kader dan seluruh perangkat Desa Dayurejo. Sebagai narasumber dalam kegiatan sosialisasi ini Bahruddin Ketua Relawan TIK Pasuruan, Kamis (24/10/2019).

Menurut Bahruddin, tujuan kegiatan sosialisasi ini adalah dalam rangka  untuk memberikan pemahaman kepada warga tentang pelayanan surat menyurat online dari website resmi desa Dayurejo berbasis aplikasi OpenSID.

“ Dengan adanya website berbasis OpenSID ini, masyarakat dimudahkan dengan pelayanan surat menyurat yang bisa diakses secara online tidak harus antri di Balai Desa. Saya berharap peserta yang ikut pada kegiatan sosialisasi ini bisa meneruskan kepada masyarakat perihal pemanfaatan layanan surat online ini”. Paparnya.

Pada kegiatan sosialisasi ini peserta diajak untuk membuka layanan tersebut melalui Smarphone dan langsung mempraktekkannya, sehingga nanti dapat mengetok tularkan kepada masyarakat dan ikut berperan dalam pembangunan Dayurejo melalui teknologi  yang dimiliki. Dengan teknologi ini dapat membantu kita dalam membuat data spasial pembangunan Dayurejo, baik dibidang pembangunan, perkembangan penduduk dan lain sebagainya.

Kepala Desa Dayurejo WAHONO SPW berharap kalau sosialisasi kali ini bisa ditindaklanjuti keseluruh warga masyarakat desa Dayurejo.

“Saya berharap kepada seluruh Kasun untuk segera melaksanankan sosialisasi kepada warganya yang bisa dimulai dari ketua RT/RW, pemuda dan warga yang melek IT.

“Sosialisasi kali ini agar segera ditindaklanjuti oleh seluruh kasun untuk mengimformasikan kepada seluruh masyarakat bagaimana menggunakannya dan memanfaatkan serta ikut berperan menginformasikan pelayanan online yang sudah kita berikan. Saya berharap masyarakat segera tahu, sehingga pelayanan surat ini bisa dengan mudah diakses oleh seluruh warga masyarakat desa Dayurejo”. Tuturnya. (bahru/**)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]