Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekretaris Desa Dayurejo

28 September 2020 11:52:33 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Pemerintahan Desa Dayurejo Kecamatan Prigen, pagi ini mengelar pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan Sekertaris Desa  terpilih bertempat di Balaidesa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, Senin (28/09/20).

Dalam acara tersebut dihadiri oleh kurang lebih 100 tamu undangan dan dihadiri oleh Camat Kecamatan Prigen beserta Sekcam dan staff, Babhinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa beserta Perangkatnya, Ketua BPD Dayurejo beserta anggota, Ketua LPM beserta anggota, Ketua RT dan RW, dan tokoh masyarakat.

Pengambilan Sumpah / Janji dan Pelantikan Sekretaris Desa Dayurejo Kecamatan Prigen dimulai pada pukul 08.00 WIB berjalan dengan lancar dan tertib. Kepala Desa (Kades) Dayurejo Kecamatan Prigen mengucapkan selamat atas terpilihnya lolos seleksi perangkat Desa dalam formasi Jabatan Sekretaris Desa yakni Saudari Jujuk Mulyawati, S.AP (23) warga Dusun Gutean Desa Dayurejo Kecamatan Prigen. Pemerintah Desa Dayurejo berharap dengan adanya Sekretaris Desa (Sekdes) yang baru apalagi masih muda yang bisa bekerja sama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa atau masyarakat Desa Dayurejo Kecamatan Prigen.

“Kami ucapkan selamat kepada Sekretaris Desa Terpilih Saudari Jujuk Mulyawati, S.AP yang telah lolos mengikuti rangkaian proses penjaringan dan penyaringan perangkat desa dengan predikat terbaik. Saya berharap bisa bekerjasama dengan baik dan mempunyai jiwa pengabdian yang tinggi untuk Pemerintah Desa atau masyarakat karena kita adalah pelayan masyarakat,” Sambut Wahono

Sementara itu, Camat Prigen Tri Krisni Astuti, S.Sos., MM dalam kesempatan yang sama menyampaikan selamat kepada perangkat desa yang baru dilantik dan berharap bahwa roda pemerintahan harus lebih maksimal dalam kinerja karena sudah lengkap formasinya, sejatinya sekretaris desa dengan Kepala desa ibarat pasangan yang harmonis, jadi harus bisa berjalan beriringan dan harus saling bekerjasama dengan baik.

“Kami sangat mengharapkan Sekdes yang baru mampu melaksanakan tugas sesuai tupoksinya dan pada hakekatnya perangkat desa adalah Abdi atau pelayan masyarakat, jadi harus benar- benar tanggap dalam segala hal pelayanan yang berhubungan dengan masyarakat,” ucap Camat Prigen yang akrab dipanggil Bu Krisni.

"Wilayah Kecamatan Prigen saat ini banyak formasi jabatan Sekretaris Desa (Sekdes) yang muda-muda yang diharapkan mampu serta bisa bekerja dengan baik dan disiplin dalam menyelesaikan tugasnya termasuk APBDes. Kami ucapkan selamat kepada saudara Jujuk Mulyawati, S.AP (23) dimana yang telah lolos seleksi pengisian perangkat desa dalam formasi jabatan Sekretaris Desa. Sebagai perangkat Desa harus betul-betul memahami lingkungan kerja, tugas pokok dan fungsinya termasuk kepada Sekretaris Desa Dayurejo Kecamatan Prigen yang baru dan diharpkan dapat menyesuaikan dengan lingkungan kerja dan menjadi pembelajar yang cepat, "lanjut Bu Krisni

“Diakhir sambutan ini, Saya juga terus mengingatkan agar terus patuhi protokol kesehatan agar terus waspada dengan penyebaran virus Covid-19 yang sampaia saat ini belum berakhir. Kabupaten Pasuruan saat ini kembali masuk dalam zona merah, untuk itu kami mengajak kepada seluruh yang hadir dan kepada masyarakat Dayurejo pada umumnya untuk terus meningkatkan kesiagaan dengan tetap rutin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak dan membiasakan diri pakai masker.” Tutup Ibu Tri Krisni Astuti, S.Sos., MM (Camat Prigen). (Adm/**)

  

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]