Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Ikhtiar Memutus Mata Rantai COVID-19, Pemerintah Desa Dayurejo Gelar Dzikir Munajat dan Doa Bersama

01 Agustus 2020 21:16:40 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID - Berbagai upaya telah dilakukan pemerintah dalam memerangi pandemi COVID-19, baik secara ekonomi ataupun  sosial dan kali ini pemerintah Desa Dayurejo berupaya secara spiritual dengan menggelar Istighosah Kubro yang bertajuk DZIKIR MUNAJAT dan DOA BERSAMA Sabtu 01/08/2020.

Acara tersebut dihadiri sekitar 90 orang yang melibatkan pemerintahan desa mulai dari kepala desa sampai kepala RT. Turut hadir dalam acara yaitu H. Wahyudi ketua NU Desa Dayurejo beserta tokoh agama lainnya 6 Takmir masjid yang ada di Desa Dayurejo, BPD, LPM, Lembaga Adat, Pokdawis, Kim Indrokilo, PKK, Karang Taruna, Bhabinkamtibmas Aipda Supandi, Babinsa Sertu Sunarko, serta tim keamanan desa atau Linmas dan Banser NU.

Membuka acara kepala Desa Dayurejo bapak Wahono menyampaikan maksud pelaksanaan istighosah tersebut sebagai bentuk upaya spiritual untuk memohon kepada Allah SWT agar warga Dayurejo khususnya terhindar dari wabah yang tak kunjung hilang.

"Berbagai upaya telah kita lakukan baik secara sosial maupun ekonomi untuk mencegah covid 19 ini, untuk kali ini mari kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT agar kita semua tetap terjaga dan terhindar dari wabah yang tak kunjung selesai ini"tutur Wahono.

"Akan tetapi saya harap masyarakat harus tetap waspada dan tetap menerapkan pola hidup bersih pada masa new normal ini, karena kita harus tetap seimbang antara berdoa dan ikhtiar kita" imbuhnya. (Kim Indrokilo Dayurejo)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]