Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Perketat Protokol Kesehatan, Penyaluran BLT DD Tahap VI Desa Dayurejo

30 September 2020 09:16:22 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, DAYUREJO - Pemerintah telah menetapkan untuk menyalurkan dana Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap lanjutan.

Desa Dayurejo Kecamatan Prigen sudah memasuki tahap ke 6 (enam) untuk penyaluran bantuan langsung tunai (BLT DD) yang di selenggarakan di kantor Desa pada hari ini, Rabu (30/9/2020)
Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW  menjelaskan kepada tim creator media, BLT lanjutan untuk tahap yang ke ( 6 ) enam bulan September dengan besaran dana disalurkan Rp 300 ribu/bulan/KK (kepala keluarga) sebanyak 198 KK penerima.

Nominal tersebut lebih rendah dari BLT tahap I, II, dan III (jatah Bulan April, Mei, dan Juni) yang diberikan Rp 600 perbulan untuk setiap KK penerima.

Menurutnya, tahap lanjutan tersebut besaran dana dibayarkan Rp 300 ribu/bulan/KK untuk jatah Bulan ini yang sudah memasuki tahap yang ke 6 (enam) yaitu bulan September.

"Penyaluran BLT dilakukan oleh pihak Desa Dayurejo yang anggaran bersumber dari Dana Desa (DD) sebagaimana pada tahap lanjutan sebelumnya keempat dan kelima dengan nominal Rp. 300 ribu rupah per KPM. Kami tetap perketat pelaksanaan penerimaan BLT kali ini dengan protokol kesehatan dengan wajib cuci tangan pakai sabun, pakai masker dan jaga jarak," jelas Wahono

Hadir dalam kegiatan penyerahan bantuan langsung tunai (BLT DD) Di Desa Dayurejo, Ketua BPD dan perangkat desa Dayurejo kecamatan Prigen.

Kegiatan tersebut tidak terlepas dari protokol kesehatan, masyarakat yang hadir tetap menggunakan masker dan mencuci tangan terlebih dahulu sebelum memasuki acara tersebut.(Adm/**)

Bahruddin
09 Oktober 2020 15:03:34
Semoga tetap bisa memberikan informasi yang positif dan update

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]