Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Penyaluran BLT-DD Lanjutan Tahap IV Desa Dayurejo Berjalan Kondusif

23 September 2020 10:38:48 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Pemerintah Desa (Pemdes) Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan saat ini mulai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) lanjutan tahap IV. Setelah usai menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) tahap I II dan III.

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa dilaksanakan pada hari Rabu (23/09) mulai menyalurkan BLT – DD lanjutan tahap IV kepada 198 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), bertempat di Kantor Desa setempat, yang di hadiri Kades Dayurejo Wahono SPW, Ketua BPD Dayurejo Bahruddin beserta seluruh Perangkat Desa serta Kepala Dusun.

“Alhamdulillah pada periode sebelumnya kita telah menyalurkan BLT – DD tahap I, II dan III dan hari ini kita kembali menyalurkan BLT – DD lanjutan tahap IV kepada 198 KPM. Namun BLT – DD kali ini berbeda dari periode sebelumnya. Kalau dulu Rp. 600.000,00 per KPM, namun untuk yang lanjutan ini hanya Rp. 300.000,00 per KPM,” kata Wahono.

Penyaluran BLT -DD Tahap IV atau tiga bulan tambahan jelas Wahono SPW, telah di atur oleh Peraturan Menteri Keuangan (PMK) Nomor 50 tahun 2020 tentang pengelolaan Dana Desa. Dimana untuk BLT DD yang sebelumnya hanya 3 bulan dengan total Rp.600.000 ,00 kini tambah 3 bulan dengan total penerimaan Rp.300.000 ,00

Lebih lanjut dikatakan Wahono, bahwa penyaluran BLT DD Tahap IV ini sudah melalui mekanisme lewat hasil rapat Musyawarah Khusus Desa yang melibatkan seluruh perangkat desa dan Badan Permusyawaratan Desa.”Dari total Penerima Untuk BLT – DD Tahap IV yang berjumlah 198 KPM ini semua itu telah terdata berdasarkan musyawarah Khusus Desa,” ungkap dia.

Sementara Ketua BPD Dayurejo Bahruddin yang turut menyaksikan penyaluran BLT tersebut sangat mengapresiasi kinerja Pemdes Dayurejo yang telah sukses menyalurkan BLT – DD lanjutan ini yang berjalan aman dan kondusiif “Kita sangat apresiasi atas kinerja Pemdes Dayurejo yang bekerja dengan baik demi mensukseskan BLT – DD lanjutan tahaap IV ini,” ucap Bahruddin. (Adm).

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]