Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Posbindu Desa Dayurejo Hadir Sebagai Sarana Pemeriksaan Kesehatan Secara Berkala dan Bermanfaat

20 September 2023 15:39:05 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Posbindu atau Pos Pelayanan Terpadu adalah program kesehatan yang dikelola oleh masyarakat sendiri. Program ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat melalui pencegahan dan pengendalian penyakit.

Pada hari ini  telah dilakukan kegiatan posbindu, bertempat di balai Desa Dayurejo. Dalam kegiatan tersebut hadir Perangkat Desa Dayurejo, Kader Desa dayurejo, Lansia, P3N/ Modin, dan juga masyarakat sekitar untuk turut serta mendapatkan pelayanan kesehatan dari UOBF Bulukandang . dalam hal ini ditangani oleh Bidan Desa Dayurejo dan juga satu orang tenaga kesehatan dari UOBF Bulukandang (20/09/2023).

Tujuan utama dari Posbindu adalah untuk meningkatkan kesehatan masyarakat melalui pendekatan promotif dan preventif. Beberapa tujuan spesifik dari program ini antara lain:

  • Meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang kesehatan
  • Meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kesehatan
  • Meningkatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan
  • Meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat

    Selain itu peran serta tenaga kesehatan serta kader sangat diperlukan untuk lebih mensosialisasikan tentang POSBINDU PTM ke masyarakat khususnya penderita penyakit tidak menular. Berkaitan dengan Pengetahuan, Hipertensi, Pemanfaatan Pos Pembinaan Terpadu (POSBINDU) Penyakit Tidak Menular (PTM), dsb. Yang mana wujud dari sosialisasi Kader,  perangkat desa dan juga Kelompok Informasi masyarakat, Antusias pada bulan september ini sangat luar biasa untuk ikut serta kegiatan layanan masyarakat atau posbindu ini. Sekitar 84 peserta yang hadir diantaranya 35 (usia lansia), 49 (usia produktif).

    Harapannya masyarakat bisa memanfaatkan layanan kesehatan yang ada di Desa Baik dari pelayanan posbindu ataupun posyandu lainnya demi keberlangsungan hidup sehat.Sebab Kenikmatan yang paling besar di muka bumi ini ialah kesehatan.

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]