Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Tahapan Pilkades Desa Dayurejo Telah Mencapai Tahap Penetapan Dan Pengundian Nomor Urut Calon Kepala

08 September 2023 16:30:30 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Pemilihan kepala desa (pilkades) Desa Dayurejo Kecamatan Prigen sudah memasuki tahapan paling krusial. Jumat (08/09/2023), Panitia pilkades Desa Dayurejo menggelar rapat terbuka penetapan dan pengundian nomor urut calon Kepala Desa di  Balai Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen.

Acara ini dihadiri oleh seluruh Panitia Pilkades, 4 (empat) calon Kepala Desa, Muspika yaitu Camat Prigen, Kapolsek, Danramil, Ketua dan Anggota BPD, LPMD, Anggota Linmas, serta tokoh masyarakat.

Camat Prigen dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini adalah tahapan penetapan, dari bakal calon menjadi calon kepala desa, juga pengundian nomor urut calon kepala desa yang akan dicantumkan pada kartu suara.

Setelah ditetapkan menjadi calon kades maka ada aturan yang harus ditaati oleh para calon, semua sudah dituangkan dalam tata tertib yang sudah disusun dan ditetapkan oleh panitia.

Panitia harus melaksanakan tahapan demi tahapan pilkades secara profesional.

Jalil salah satu panitia , membacakan berita acara penetapan bakal calon Kades menjadi calon Kades dan dilanjutkan penjelasan teknis tahapan pengundian nomor urut. Mekasisme pengundian ada 2 segmen, yaitu pengambilan nomor undi dan selanjutnya pengambilan nomor urut.

Untuk pengambilan nomor undi, calon bersama-sama mengambil 1 kertas undian dan di buka bersama sama, yang mendapatkan nomor undi kecil mendapatkan kesempatan lebih awal mengambil nomor urut, dan setelah semua calon mengambil nomor urut, kemudian di buka secara bersama-sama

Selanjutnya Qosimul Ilmi yang juga sebagai Panitia, saat memberikan pengarahan kepada keempat calon mengharapkan agar pilkades desa Dayurejo damai, tentram, tenang dan tidak ada permasalahan, dari awal, pelaksanaan sampai selesai.

"Selanjutnya mengenai pembuatan tata tertib bahwa, tata tertib kami buat hanya demi pelaksanaan pilkades desa Dayurejo betul betul bisa berjalan seiring sejalan, tidak ada satu ketimpangan antara yang satu dengan yang lain."tutur beliau 

Dengan hasil pengundian nomor urut calon Kepala Desa tahun 2023-2029 sebagai berikut :

Nomor urut 1 yakni Ahmad Yusuf

Nomor urut 2 yakni Wahono

Nomor urut 3 yakni Suyatno 

Nomor urut 4 yakni Rohmat

Selama giat berlangsung berjalan dengan aman lancar dan terkenda.

[San]

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]