Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Wujudkan Good Governance Melalui OpenSID

20 Oktober 2019 12:21:48 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, DAYUREJO - Good Governance merupakan salah satu agenda pokok reformasi yang diharapkan dapat dilaksanakan secara konsisten oleh Pemerintah. Masyarakat menuntut adanya akuntabilitas yang baik disertai dengan transparansi dan keterbukaan pengelolaan di sektor publik agar dapat mengontrol dan memperbaiki kinerja pemerintah. Pemerintah Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupetan Pasuruan menangkap isu ini menjadi salah satu agenda strategis di tahun 2019 dimana Sistem Informasi Desa (SID) merupakan solusi dari permasalahan pelayanan yang umum terjadi di hampir semua desa. SID menjadikan pelayanan di desa lebih efisien, efektif, transparan, akuntabel, dan mendorong partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

Kurang baiknya pengelolaan data dan informasi secara umum di Desa menuntut pemerintah desa untuk berfikir dan berinovasi, terlebih menghadapi kondisi pelayanan yang harus serba cepat, tepat, efektif, dan efisien. Data yang harus dikelola dengan baik tersebut meliputi data kependudukan, kesekretariatan, informasi dan publikasi serta data- data yang berhubungan dengan perkembangan dan profil Desa. Melalui pendampingan dan pembinanan yang berkelanjutan, pemerintah desa Dayurejo bersama Mahasiswa KKN STMIK Yadika Bangil dan Relawan TIK Pasuruan mewujudkan pembangunan dan pengembangan Sistem Informasi Desa.

Untuk menyambut launching Website Berbasis OpenSID Pemerintah Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan terus melakukan pengecekan hardware perangkat komputer dan pengadaan dua unit komputer demi optimalkan pelayanan untuk masyarakat, Minggu (20/10/2019). (bahru/**)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
48 Jiwa 
PEREMPUAN
59 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]