Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Pembentukan Panitia Penjaringan dan Penyaringan Kepala Desa (P3D) Desa Dayurejo

10 Agustus 2020 11:05:33 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Untuk mengisi kekosongan posisi Sekretaris Desa (Sekdes), Pemerintah Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan menggelar penjaringan terbuka calon Sekdes.(Senin, 10/08/2020)

Misdiono salah satu Panitia Penjaringan, menerangkan, penjaringan Sekdes ini pertama kali dilaksanakan yang bertujuan untuk mengisi kekosongan posisi Sekdes, selama Kepala Desa baru pak Wahono menjabat.

“ Paska terpilihnya pak Wahono sebagai Kades Dayurejo, posisi Sekdes ini masih kosong, sebab itu kami membentuk panitia penjaringan calon Sekdes,” terang Misdiono

Dirinya menerangkan, setelah dilakukan tahapan pembentukan panitia penjaringan dan hari ini (Senin, 10/08/2020) adalah tahapan pengumuman sampai tanggal 20 Agustus 2020, sedangkan untuk pembukaan pendaftaran pada 21 Agustus sampai 03 September 2020.

“hari ini adalah tahapan pengumuman penjaringan sampai tanggal 20 Agustus 2020, sedangkan untuk pembukaan pendaftaran pada 21 Agustus sampai 03 September 2020,"

"Adapun tes yang dilakukan terhadap calon Sekdes nantinya mulai dari tes tertulis, tes wawancara terakhir tes kemampuan komputer."

Sementara Kades Dayurejo, Wahono menerangkan, meski baru kali pertama dilakukan, penjaringan terbuka calon Sekdes di desa itu diharapkan memunculkan calon-calon yang berkualitas. Ia berharap, siapa pun nanti yang terpilih sebagai Sekdes bisa sejalan dan mendukung visi-misi kepala desa.

“ Alhamdulillah, ini pertama kali dilakukan, semoga penjaringan ini bisa berjalan aman, tertib dan lancar. Dan paling penting bagi kami, Sekdes yang terpilih nanti adalah putra putri terbaik Desa Dayurejo yang memiliki kualitas untuk memajukan desa lebih baik kedepan,” tutur Wahono.

Wahono menyebutkan, suksesnya penjaringan  terbuka mulai dari RT, RW, LPMD hingga Sekdes. Itu menunjukkan bahwa Pemerintah Desa Dayurejo mampu menunjukkan pemerintahan desa yang transparan baik program pembangunan sampai perangkat desa sendiri.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]