Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Deklarasi Damai oleh Calon Kepala Desa Dayurejo di Aula Kantor Kecamatan Prigen

29 September 2023 15:42:15 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Sabtu, 30 September 2023 _ Calon Kepala Desa Dayurejo Menghadiri Undangan dari Kecamatan prigen Terkait Dengan Deklarasi Damai sebelum acara sakral yaitu pemilihan yang akan dilaksanakan Pada, Selasa 10 Oktober 2023.

  Acara ini dihadiri oleh  Panitia Pilkades (Ketua, Sekretaris dan Bendahara) , 4 (empat) calon Kepala Desa, Muspika yaitu Camat Prigen, Kapolsek, Danramil, Ketua BPD Dayurejo, Plt. Kepala Desa,  tokoh Agama.
Dipimpin oleh salah satu calon (An. Ahmad Yusuf) Membacakan Isi dari Deklarasi Damai, yakni memuat 6 pokok isi :
1. Kami Calon Kepala Desa Dayurejo  sepakat bersama sama akan mematuhi  dan melaksanakan setiap tahapan pilkades secara Damai, Sopan, Bermartabata dan Penuh Tanggung Jawab demi terselenggaranya Pilkades Serentak 2023  secara Demokratis yang lebih  baik bagi masyarakat>
2. Kami Calon Kepala Desa Dayurejo , bersedia mematuhi dan melaksanakan  segala  peraturan perundang - undangan yang berlaku serta mengedepankan etika dan moralitas selama pelaksanaan Pilkades serentak 2023.
3. Kami Calon Kepala Desa dayurejo sepakat untuk mencipatakan situasi yang kondusif  selama dalam pelaksanaan Pilkades serentak 2023.
4. Kami Calon kepala Desa Dayurejo, bertekad  untuk siap menang dan siap kalah dalam gelaran pilkades serentak 2023.
5. Kami Calon Kepala Desa Dayurejo, akan menerima hasil pemungutan suara yang telah dilaksanakan oleh masyarakat secara Demokrasi dengan ikhlas dan lapang dada.
6. Kami Calon Kepala Desa Dayurejo dan para pendukung tidak akan berbuat anarkis dan senantiasa menjaga kondusifitas selama pelaksanaan Pilkades Serentak 2023.

Camat Prigen dalam sambutannya mengatakan bahwa hari ini dilakukan Deklrasi damai sebagai bagian dari mensuksekan Pilkades agar terciptanya suasana yang kondusif.

'' Deklarasi berarti ikrar atau janji, semoga tidak hanya di lisan hati juga mengucapkan di dengar oleh yang hadir dan disaksikan oleh Allah. Pada poin ke - 4 (Siap menang dan Siap kalah) ketika kalah diyakini sebagai takdir, semua ada bagian sendiri - sendiri. Semoga semuanya mendapat Ridho Allah. tutur Beliau''.

Selanjutnya AKP Sugiyanto (Kapolsek prigen) Menyampaikan :
'' Kemanan harus ketat, perlu atensi lebih , dan yang tidak kalah penting jika yang Menang '' Jangan  terlalu euforia atau berpesta supaya tidak menyinggung perasaan orang lain.'' tambahnya.

Dikesampatan yang sama, Moch Hasan Mewakili Koramil Prigen menyampaikan :
'' Back Up Polri dalam keamanan pilkades juga disiapkan, dan saat ini kami Netral karena NKRI Harga Mati.''

Deklarasi Damai di Aula Kecamatan Prigen ditutup dengan tausiyah oleh  Tokoh Agama yakni : Ketua Rois Syuriah MWCNU Prigen : Romo Kiai Mahmudi
Pesan Beliau :
'' Mengutip ayat Suci Al Qurán Surat Mulk : Tabarakalladzi biyadihil mulku wa huwa 'ala kulli syai'ing qadir. Artinya: Mahasuci Allah yang menguasai (segala) kerajaan, dan Dia Mahakuasa atas segala sesuatu."" Hadirnya Tomas dan Tokoh Agama dapat membantu serta memposisikan diri sebagai air yang menyejukkan. Tutur beliau''

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]