Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Pemerintah Desa Dayurejo Adakan Pelatihan Admin Website Berbasis openSID

17 Oktober 2019 20:39:44 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, DAYUREJO - Salah satu implementasi  good government adalah meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, maka dari itu Pemerintahan Desa Dayurejo pada menggelar pelatihan tata kelola pemerintahan bagi perangkat desa sekaligus pelatihan website berbasis openSID. Diikuti oleh seluruh perangkat desa Dayurejo dan Tim Profil Desa/Kelurahan (prodeskel) bertempat di Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Kamis (17/10/2019)

Saikhul Zakariya (Mahasiswa STMIK Yadika Bangil) didampingi 5 mahasiswa lainnya menjadi narasumber dalam pelatihan Tata Kelola Pemerintahan mengatakan Perangkat Desa pada masa pemerintahan sekarang harus bisa menguasai IT karena dengan semakin berkembangnya jaman semakin berkembangnya juga dalam tata cara pengelolaan pemerintahan.

Sedangkan Wahono SPW (Kepala Desa Dayurejo) mengatakan website berbasis openSID adalah sarana untuk informasi dan komunikasi antara pemerintahan desa dan masyarakat, dimana masyarakat bisa cepat untuk mendapat informasi tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh pemerintahan desa, untuk kedepannya website berbasis openSID sedang dalam pengembangan agar masyarakat bisa mudah untuk mengurus-ngurus surat administrasi yang dibutuhkan oleh masyarakat, beliau menyampaikan aplikasi ini adalah salah satu inovasi desa dalam hal pelayanan. Semoga masyarakat lebih mudah dalam mengurus administrasi surat menyurat dan lebih cepat.

Pelatihan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan bagi para Perangkat Desa dalam hal optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat terutama palayanan berbasis IT atau e-government desa. Adanya website Desa berbasis openSID diharapkan pelayanan terhadap masyarakat bisa lebih cepat, akuntabel, efektif dan mudah. (bahru/**)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]