Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan Gelar Pagelaran Wayang Kulit Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawa

11 November 2019 07:50:32 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo – Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pasuruan gelar pagelaran wayang kulit semalam suntuk dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November. Kegiatan yang bertempat di Balai Dusun Gutean Desa Dayurejo Kecamatan Prigen, Minggu (10/11/2019)

Pagelaran tersebut dimainkan oleh Ki Kunta Wibissana dengan mengangkat lakon “Wahyu Cahyaningrat”. Ibu Tri Krisni Astuti Kabid Komunikasi Publik Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan dan Bapak Kasiman Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan turut hadir dalam pagelaran tersebut.

Kepala Desa Dayurejo, Wahono SPW menyambut baik acara tersebut. Selain sebagai media sosialisasi hasil pembangunan, kegiatan ini juga sebagai salah satu bentuk program Pemkab Pasuruan untuk menyambung komunikasi dengan pemerintahan desa. “Terima kasih kami sampaikan kepada Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan yang mempercayakan kepada desa kami atas digelarnya pagelaran wayang kulit ini di desa kami. Kami terus berupaya membangun digitalisasi desa Dayurejo, salah satu langkah kami adalah membuat website resmi yang selain untuk informasi seputar kegiatan desa juga untuk mempermudah pelayanan surat menyurat online melalui layanan e-lapor”, sambut Wahono.

Gayung bersambut dengan program Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan, menurut Tri Krisni Astuti  website desa harus terus ditingkatkan dan aktif untuk mengisi konten tentang kegiatan desa sehingga nanti akan menjadi perhatian khusus. “Saya merasa bangga kepada Desa Dayurejo karena sudah merilis website resmi desa sehingga nanti bisa memberikan informasi dan pelayanan terbaik. Sebagaimana yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Pasuruan yang sudah melaunching Command Center sebagai bentuk keterbukaan informasi tentu kami berharap juga disambut baik oleh masyarakat Pasuruan”. Tegasnya

“Saya atas nama Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan sangat berterima kasih kepada Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan karena kegiatan pagelaran malam ini terselenggara atas koordinasi dan kerjasama yang mesrah antara Dinas Kominfo Kabupaten Pasuruan dengan Komisi I yang membidangi pemerintahan dimana Dinas Kominfo salah satu yang diampu oleh Komisi I. Kami berharap ke depan acara seperti ini bisa terus berkesinambungan sehingga kita tetap bisa melestarikan salah satu budaya lokal yang tetap bertahan”. Lanjut Krisni

Bapak Kasiman Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan melalui sambutannya mengajak segenap masyarakat untuk mendukung berbagai program pembangunan. “Kami Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan akan terus berusaha yang terbaik untuk kemajuan Kabupaten Pasuruan salah satunya desa Dayurejo. Tahun ini sudah kami plot ke desa Dayurejo bantuan pembangunan berupa pembangunan Pasar Desa sebesar Rp. 200.000.000. Saya berjanji di tahun 2020 akan juga menganggarkan PAK untuk rehab balai dusun Gutean dan balai dusun Talunongko atas tertundanya realisasi bantuan di tahun 2019 ini karena keterbatasan anggaran”. Jelasnya.

“Semoga ke depan kita bisa terus bersinergi untuk bersama-sama membangun desa Dayurejo dan desa-desa lainnya di Kabupaten Pasuruan, sehingga Kabupaten Pasuruan bisa makin maslahat dan berdayasaing”. Tutup Kasiman. (bahru/**)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]