Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Terus Berbenah Administrasi, BPD Dayurejo Gelar Pelatihan Ketatausahaan

15 Desember 2021 10:39:09 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Selasa, (14/12) pukul 18.00 WIB, bertempat dibalai Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, telah dilaksanakan Pelatihan Ketatausahaan Badan Permusyawaratan Desa Dayurejo.

Peserta kegiatan ini adalah semua anggota Badan Permusyawaratan Desa Dayurejo berjumlah 9 orang. Selain itu, juga turut hadir dalam kegiatan ini Wahono SPW Kepala Desa Dayurejo dan kaur keuangan Desa Dayurejo .

Narasumber kegiatan ini Muhammad Imron Rosadi, S.Kom M.Kom (Ketua RTIK Pasuruan dan Kaprodi Teknik Informatika Universitas Yudharta Pasuruan) dan Naafilah Rodliyah, S.Kom (Sekretaris RTIK Pasuruan).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Desa Dayurejo, Wahono SPW. Kemudian dilanjutkan penyampaian materi dari narasumber.

Naafilah Rodliyah menyinggung banyak terkait tugas pokok dan fungsi serta kewenangan BPD, sedangkan Muhammad Imron Rosadi menyampaikan materi teknis administrasi Badan Permusyawaratan Desa yang berhubungan dengan administrasi surat-menyurat beserta kelengkapan formnya.

Kepala Desa Dayurejo, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penertiban administrasi desa maupun BPD merupakan satu dari sekian banyak komitmen yang ingin ia capai, meski kurang optimal pembenahan administrasi dan pelayanan desa terus dilakukan, sehingga kegiatan ini sangat penting dilaksanakan untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman, utamanya bagi perangkat desa dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya membantu kepala desa menjalankan roda pemerintahan.

“Administrasi memegang peranan yang sangat penting dalam roda perjalanan pemerintahan desa tidak hanya mitra saya BPD tadi semua lembaga yang ada di pemerintahan desa seyogyanya harus juga tertib administrasi. Dari hal ini tentu kita semua harus tahu tugas dan fungsinya masing-masing. Saya berharap antara BPD dan pemerintahan desa terus bisa harmonis dan bersinergi untuk bersama-sama membangun desa tercinta ini, apalagi tahun ini kita sudah ditunjuk sebagai Desa Cantik (Cinta Statistik) dan Bersinar (Bersih dari Narkoba). Ini hal yang tidak mudah untuk mengemban amanah tersebut tanpa dukungan dari semua stackholder khususnya mitra kerja kepala desa yakni BPD”. Sambut Wahono

Lebih lanjut, ia berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat bagi semua peserta yang hadir lebih-lebih untuk dirinya sendiri, tutup Wahono. (Bhr)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]