Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Sinergi Satlinmas, Satpol PP, Damkar dan Perangkat Desa Dayurejo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

06 Juli 2020 13:00:00 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19), Satlinmas Kabupaten Pasuruan menggandeng Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pasuruan melaksanakan menyemprot disinfektan ke seluruh desa Dayurejo.

Dikawal Satpol PP Kecamatan Prigen dan Perangkat Desa Dayurejo tim dari Kabupaten Pasuruan melakukan penyemprotan disinfektan ketitik-titik tempat perkerumunan warga sebagaimana yang telah dikoordinasikan dengan kepala dusun setempat, Senin (06/07/2020).

Menurut koordinator kegiatan ini, Mas Wahyu dari Satpol PP Kabupaten Pasuruan mengungkapkan bahwa penyemprotan ini bertujuan untuk pencegahan penyebaran Covid-19 yang akhir-akhir ini terpapar positif di Kabupaten Pasuruan terus bertambah.  

“Ya giat penyemprotan ini berkolaborasi dengan Satpol PP dan Damkar Kabupaten Pasuruan dalam melaksanakan tugas. Semoga dalam penanggulangan virus ini dapat berguna bagi masyarakat, baik kesehatan dan keamanan,” ungkap Wahyu setempat.

Selain itu Wahyu juga mengajak masyarakatnya melalui obrolan bersama perangkat desa Dayurejo untuk bersama-sama memberantas penyebaran virus Covid 19 ini agar tidak mewabah.

“Mari sama-sama kita berantas virus Corona ini karena dengan bersama-sama kita pasti bisa,” ajaknya.

Masih dikatakan Wahyu, penyemprotan ini atas inisiatif  Satlinmas dan kerjasama Satpol PP, Damkar Kabupaten Pasuruan beserta perangkat desa. Adapun titik lokasi penyemprotan yakni tempat tempat fasilitas umum hingga tempat ibadah.

“Pusat penyemprotan terutama, tempat yang sering menjadi pusat perkerumunan warga akar lebih steril sehingga dapat mengurangi pencegahan penyebaran Covid-19 di Desa Dayurejo khususnya di Kabupaten Pasuruan,” tuturnya. (Bahru/**)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]