Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Wujud Solidaritas Kepada Bangsa Palestina Ranting NU Bersama Pemerintah Desa Dayurejo Gelar Doa Bers

12 November 2023 11:49:56 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Pemerintah Desa Dayurejo bersama Ranting NU Dayurejo 1 menggelar doa bersama untuk keselamatan bangsa dan rakyat Palestina hari ini, Minggu 12/11/2023.

Acara tersebut sebagai wujud Solidaritas terhadap bangsa Palestina yang sedang mengalami penderitaan akibat serangan negara zionis Israel.

Dihadiri oleh Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW beserta perangkat Desa, MWC NU Prigen, Muspika Kecamatan Prigen, lembaga pendidikan dan lembaga-lembaga Desa yang ada di desa Dayurejo serta ratusan masyarakat Nahdliyyin.

Wahono SPW dalam sambutannya mengajak masyarakat dan para generasi muda untuk berperan aktif dalam membantu warga Palestina.

Tidak hanya atas dasar sesama umat muslim tetapi juga atas sadar sesama umat manusia secara universal.

“Mari sebagai generasi muda untuk turut berperan aktif dalam membantu saudara di Palestina. Tidak hanya berlandasan untuk membela sesama umat muslim, namun atas dasar solidaritas kemanusiaan yang bersifat universal” ajak Wahono.

Wahono juga menghimbau untuk senantiasa menjaga semangat persatuan bangsa dalam bingkai Bhineka Tunggal Ika.

"Sebagai bangsa Indonesia kita harus senantiasa menjaga semangat Bhinneka Tunggal Ika, terutama menyikapi maraknya intoleransi dan radikalisme dan faham yang tidak sesuai dengan Pancasila,” himbau Kades tersebut.

Dalam kesempatan ini, Wahono juga berterimakasih kepada masyarakat serta pengurus ranting NU Dayurejo atas sumbangsih dan upaya terlaksananya acara tersebut.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pengurus Ranting NU serta sumbangsih dan solidaritas masyarakat yang mensupport acara ini hingga berjalan dengan lancar,”

"Dayurejo memang tidak lepas dari suasana kerukunan sehingga kegiatan seperti ini, baik persiapan, perlengkapan, dan konsumsi semua bersumber dari masyarakat"ungkap Wahono.

Adapun rangkaian acara yang dimulai sejak ba'dha Subuh yakni 

1. 04.00 Khotmil Quran binnadhor 
2. 05.45 Pembacaan sholawat Burdah dan Sholawat asgil 
3. 06.00-06.45 Dimulai dengan tawassol dan dilanjut pembacaan  Yasin dan Tahlil
4. 06.45 - 07.00 Sambutan Kepala Desa Dayurejo
4. 07.00 - Selesai ( Istighotsah dan Doa)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]