Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Turut Hadir Sekcam Prigen dalam Penyaluran BLT DD Tahap II Desa Dayurejo

07 Juli 2020 11:23:00 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Pemerintah Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan membagikan Bantuan Lansung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) tahap kedua kepada 198 Kepala Keluarga (KK) yang dilaksanakan di Balai Desa Dayurejo, Selasa (07/07/2020)  sekira pukul 10.30 WIB.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Desa beserta perangkat, Sekretaris Kecamatan Prigen Bapak Sampurno Hadi, Kasi Pembangunan Ibu Hj. Ifa, Kasi Kesejahteraan Sosial Ibu Ririn, Babinkamtibmas Desa Dayurejo Bapak Supandi, Satpol PP Kecamatan Prigen, Pendamping Desa, Pendamping Kecamatan dan Ketua BPD beserta anggota.

Sekcam Prigen Bapak Sampurno Hadi dalam sambutannya yang sekaligus membuka acara pembagian BLT DD Tahap II ini mengatakan agar mempergunakan dana yang telah diterima sebesar Rp. 600.000 ini untuk kebutuhan sehari-hari.

“Saya berharap dengan diterimanya Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahap II ini untuk dimanfaatkan sebaik mungkin demi menunjang pemenuhan kebutuhan setiap hari selama masa pandemic Covid-19 ini. Jangan dibelanjakan untuk hal-hal yang tidak pokok, misalnya membeli baju dan belanja kebutuhan yang tidak mendesak,”Sambut Hadi

Kepala Desa Dayurejo, Wahono SPW mengatakan, pembagian BLT tersebut diberikan kepada warga yang memang layak mendapatkannya sebagai dampak dari pandemi COVID-19.

"Jadi jelas tidak ada yang kita tutupi, semua transparan dalam pemberian tersebut kepada warga. Karena itu merupakan hak mereka yang sudah diatur pemerintah akibat dampak COVID – 19. Meskipun penyaluran BLT DD tahap II ini berbeda dari tahap I yang langsung dibagikan oleh pemerintah desa, tetapi kali ini langsung dibagikan oleh Bank Jatim Capem Pandaan yang diwakili oleh Ibu Bulan, Ibu Intan dan Bapak Rohman," kata Wahono

Lanjut Wahono, setiap KK mendapatkan BLT DD sebesar Rp. 600 ribu per bulan selama tiga bulan sampai bulan Juni 2020. Dan untuk selanjutnya masih ada tiga bulan kedepan sampai bulan September 2020 dengan besaran Rp. 300 ribu per KK.

"Untuk BLT DD tahap II ini kami bagikan ke 198 KK masing-masing menerima Rp. 600 ribu utuh tanpa ada potongan sedikitpun. Bantuan ini sampai tahap III meskipun akan kami lakukan perubahan penganggaran di bulan Juli sampai dengan September dengan besaran yang berbeda yakni Rp. 300 ribu per KK untuk tahap berikutnya,” Jelas Wahono

Wahono berharap, dengan adanya bantuan tersebut, bisa bermanfaat bagi masyarakat selama masa pandemi virus corona ini.

“Dan kami juga dari Pemerintah Desa merasa berterimakasih kepada Pemerintah Pusat, Provinsi maupun Daerah Kabupaten Pasuruan mendukung penuh kegiatan ini," katanya. (Bahru/**)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]