Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

198 WARGA DAYUREJO TERIMA PENYALURAN BLT-DD TAHAP PERTAMA

20 Mei 2020 12:31:47 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Pemerintah Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap Pertama. Rabu, 20/05/2020

Adapun Keluarga Penerima Manfaat BLT DD Tahap Pertama di Desa Dayurejo berjumlah 198 penerima, masing-masing penerima mendapatkan Rp. 600 ribu perbulan selama tiga bulan yakni bulan April, Mei dan Juni 2020 dengan jumlah total sebesar Rp. 356.400.000.

Ketua BPD Bahruddin menjelaskan bahwa ada perubahan jumlah penerima yang awalnya 234 Keluarga menjadi 198 keluarga. "Perlu kami sampaikan untuk jumlah penerima yang awalnya 234 dari proses penjaringan, ada perubahan jumlah penerima menjadi 198 KK. ini dikarenakan ada penurunan pagu anggaran" Jelas Bahruddin.

Kepala Desa Dayurejo, Wahono Spw, menyampaikan "Proses pengajuan BLT DD ini memerlukan kerja keras dari pemerintah desa, dimulai dari pendataan, selanjutnya melalui mekanisme Musdes Khusus, kemudian hasil musdes wajib yang diverifikasi oleh tim kecamatan untuk menghindari terjadinya kesalahan data, serta penerima bantuan ganda dari PKH, BPNT dan BST.

"Harapannya agar bantuan bantuan yang dapat merata dan meringankan beban masyarakat terutama kebutuhan ekonomi, sehingga warga bisa ikut merasakan kebahagiaan terlebih menyambut Hari Raya Idul Fitri," jelasnya.

Lebih lanjut Wahono mengungkapkan, BLT DD sudah sesuai ketentuan yang diatur dalam Permendes PDTT Nomor 6 tahun 2020 Tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa tahun 2020 dan Peraturan Menteri Keuangan Nomor 40 Tahun 2020 Tentang Pengelolaan Dana Desa yang diinstruksikan pemerintah Pusat.

"Kami berharap Semoga bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu dalam berjuang menghadapi Pandemic Covid-19. Khususnya untuk kebutuhan pangan setiap bulannya,“ harapnya. (Santoso)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]