Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Tingkatkan Kenyamanan Fasilitas, Desa Dayurejo Berbenah

21 Oktober 2019 09:56:42 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, DAYUREJO - Mungkin untuk sebagian orang, kantor merupakan rumah kedua bagi para pelayan masyarakat. Seperti halnya Kepala dan perangkat Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, terus berbenah.

Selain guna meningkatkan pelayanan surat menyurat online kepada masyarakat melalui OpenSID, juga berbenah seperti merenovasi fasilitas di dalam ruangan kantor.

Kantor desa ini milik masyarakat yang harus dijaga dan dipelihara, terutama dari segi kebersihan serta kenyamanannya, ujar Kaur Perencanaan, Watrip di sela-sela kesibukannya, Senin (21/10/2019).

Watrip mengatakan hal ini juga merupakan salah satu penyerapan anggaran Alokasi Dana Desa (ADD) Desa Dayurejo Tahun Anggaran 2019, sebesar Rp. 25 juta.

“Kami tentunya berkoordinasi dengan Kepala Desa, dan BPD, buat merenovasi dapur. Ini semua untuk kenyamanan masyarakat yang berkunjung ke kantor desa, juga perangkat desa dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Desa Dayurejo”, katanya.

Kalau sarana dan fasilitas di dalam kantor bersih dan terawat, kata Watrip, akan membuat betah, masyarakat yang ke kantor pun bakal nyaman, kalau fasilitasnya memadai karena dinilai sebagai kebutuhan utama. (bahru/**)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]