Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Pembukaan Pelatihan Menjahit Untuk Masyarakat Desa Dayurejo

05 September 2023 10:03:38 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - 25 peserta ikuti pelatihan menjahit bagi masyarakat yang diadakan pemerintah desa Dayurejo hari ini (05/09) dibuka di Balai Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan.

Ketua Tim PKK Desa Dayurejo Ibu Suparti yang mendampingi kegiatan tersebut mengatakan, jenis pelatihan yang dikuti peserta desa Dayurejo adalah menjahit sesuai dengan arah minat mereka. "Pelatihan ini sangat cocok dengan warga kami, dan diharapkan kedepannya mereka bisa mengembangkan sendiri," terang Suparti.

Pelatihan yang dihadiri oleh Kepala Desa Dayurejo, Ketua BPD, tim instruktur dan Ketua TP PKK Desa Dayurejo ini akan digelar selama 15 hari, dimana pelaksanaan pelatihan dilakukan di Balai Desa Dayurejo. Hasil pantauan awal di hari pertama ini, peserta sangat semangat dalam mengikuti pelatihan dan terlihat sungguh sungguh. 

Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW saat membuka acara tersebut menuturkan bahwa kegiatan kali ini diharapkan agar mencapai hasil yang maksimal.

"Saya berharap dari kegiatan kali tidak berhenti sampai disini harus ada tindak lanjutnya. Saya berharap pelatihan ini difokuskan untuk membuat seragam sekolah dikarenakan di desa Dayurejo ini banyak lembaga pendidikan formal dan non formal dengan berbagai tingkat. Kami siap membantu untuk memasarkan dengan bekerjasama dengan lembaga pendidikan agar nanti bisa bersinergi," sambut Wahono

"Kegiatan pelatihan menjahit ini kami ambilkan dari Dana Desa Tahun 2023 untuk kebutuhan pembelian bahan, mesin jahit, konsumsi, transpot peserta, honor pemateri, atk, dan konsumsi selama kegiatan pelatihan ini," tambah Wahono (Bhr)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]