Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Gugus Tugas Covid-19 Desa Dayurejo Sigap Tangani Seorang Warga Pemudik

18 April 2020 11:11:24 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Gugus Tugas COVID 19 Desa Dayurejo sigap menangani seorang warga yang baru pulang dari Jakarta, Jumat(17/04/2020).
Berawal dari informasi yang diterima dari grup WhatsApp tim Gugus Tugas COVID 19 Desa Dayurejo hari ini mendatangi langsung ke rumah Rony Setyawan 37 th, yang baru pulang dari Jakarta.

Langsung turun ke lokasi dari tim kesehatan bapak Anggita Waya Kurniawan Amd.Kep. bersama Bidan Desa Ibu Evi Susilowati Amd.Keb. juga Mitra Koordinasi ada Bhabinkamtibmas Aipda Supandi beserta Babinsa Sertu Sunarko yang didampingi oleh Kordinator Dusun Bapak Eko Wahyudi.
Menurut Eko kepala dusun Dayu menjelaskan tentang kedatangan saudara Rony yang memang warga dusun Dayu ini sebelum pulang pihak keluarga sudah melapor kepada tim Gugus Tugas.
"Saudara Rony memang warga saya dari dusun Dayu yang kerjanya di Jakarta, sebelum pulang kemarin (kamis.red) pihak keluarga sudah melapor untuk dilakukan tindakan"jelasnya

"Kemarin malam beliaunya datang dan kami memberikan penanganan awal yaitu penyemprotan disinfektan di barang barang yang di bawah serta memberikan pengarahan tentang protokol yang ada"tambahnya.

Aipda Supandi menyampaikan hasil dari penanganan dari tim kesehatan
"hasil dari pemeriksaan tim kesehatan menyatakan saudara Rony Setyawan umur 37 th tujuan pulang ke rumah dan tidak merasakan keluhan apa apa, bahkan warga tersebut sudah memiliki surat keterangan kesehatan dari Jakarta"jelasnya

Namun demikian beliau akan melakukan karantina mandiri sesuai prosedur yang ada.
Ini salah satu bentuk kesadaran dari warga yang peduli akan pandemic yang terjadi saat ini. (Santoso)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]