Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Pemdes Dayurejo Kembali Salurkan BLT DD Tahap II Bulan Februari 2021

10 April 2021 09:39:44 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo – Pemerintah Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan kembali menyalurkan BLT DD tahap II bulan Februari 2021 bertempat di Balai Desa Dayurejo, Sabtu (10/04/2021)

Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa yang diperpanjang sampai Desember 2021 oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani sangat membantu perekonomian masyarakat terlebih ditengah Pandemi Covid-19 saat ini besarannya Rp. 300.000.

Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW menyampaikan bahwa penerima Bantuan Langsung Tunai Dana Desa kepada 198 KPM dibulan Februari 2021 ini dengan nominal yang sama dengan bulan sebelumnya yakni Rp. 300.000.

“Untuk tahun 2021 penyaluran BLT DD diberikan setiap bulan dan perbulan per KPM Rp 300.000, hari ini akan dibagikan tahap II bulan Februari 2021 dengan persyaratan yang sama harus menyiapkan foto kopi KTP dan KK. Dan apabila yang bersangkutan berhalangan hadir, maka harus menggunakan surat kuasa dengan menguasakan kepada keluarga yang dalam satu KK” jelas Wahono

“Bukan kami mempersulit proses penyaluran BLT DD ini, tetapi untuk ketertiban administrasi dan bahan pelaporan kami agar tahap berikutnya segera cair kembali”. Tegas Kades Dayurejo

Ikut hadir juga dalam penyaluran BLT DD Desa Dayurejo Kepala Desa Dayurejo dan perangkat, Ketua BPD beserta anggota, seluruh Kepala Dusun se desa Dayurejo dan Babhinkamtibmas Desa Dayurejo.

Wahono SPW berpesan kepada para penerima BLT agar membelanjakan uang bantuannya sesuai dengan kebutuhan sehingga dapat meringankan beban hidup ditengah pandemi Covid-19.

Wahano juga menghimbau pada masyarakat Desa Dayurejo agar pakai masker bila keluar rumah, cuci tangan dengan sabun ditempat air yang mengalir, jaga jarak dan kurangi keluar rumah bila tidak perlu.

“Masyarakat harus sadar diri untuk bersama – sama mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19,” tutup Wahono SPW (admin)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]