Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Desa Dayurejo Jadi Tuan Rumah Pembagian Kartu Tani

24 Maret 2021 12:07:30 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Kartu Tani merupakan alat transaksi berupa kartu debit seperti ATM yang difungsikan sebagai sarana untuk melakukan penebusan pupuk subsidi bagi petani.

Keberadaan Kartu Tani ini sangat penting karena dirasan yang membawa dampak penting dan manfaatnya sangat besar bagi petani karena dengan memiliki Kartu Tani ini, para petani yang mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk bersubsidi.

Berdasarkan hal tersebut, bertempat di Balai Desa Dayurejo , Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan diadakan pembagian Kartu Tani kepada 4 Kelompok Desa Dayurejo yang terdiri dari 106 Orang, Desa Watuagung 86, dan Desa Bulukandang 93 dengan jumlah total 285 Orang. Rabu (24/03/2021).

Pembagian Kartu Tani ini dihadiri oleh pihak BNI selaku penerbit kartu Tani, PPL Kecamatan Prigen dan Ketua Kelompok beserta anggota.

Dalam pemaparannya, salah seorang Perwakilan dari BNI menjelaskan tata cara serta teknis penggunaan Kartu Tani. Dengan Kartu Tani ini, petani bisa melakukan penebusan pupuk bersubsidi di kios pengecer resmi yang sudah ditunjuk. ”Kartu Tani nanti berfungsi seperti ATM dan digunakan untuk melakukan penebusan pupuk subsidi,” ujar Perwakilan dari BNI dihadapan para petani.

Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW dalam sambutannya dengan adanya kartu tani ini berharap membawa dampak yang positif bagi semua kalangan.

“Saya berharap keberadaan Kartu Tani ini diharapkan membawa dampak yang positif bagi semua kalangan. Tidak hanya bagi pemerintah dan pihak yang terkait saja, melainkan yang paling penting adalah manfaat bagi petani. Yang paling penting adalah dengan memiliki kartu tani, petani akan mendapat kepastian dalam memperoleh pupuk bersubsidi,” harap Wahono.

“Saya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap patuhi protokol kesehatan dengan sering mencuci tangan, jaga jarak dan memakai masker agar kita tidak mudah terpapar virus COVID-19”. Pungkasnya (admin)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]