Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Penyaluran BLT DD Triwulan I Desa Dayurejo

17 Maret 2023 09:18:05 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID. Pemerintahan Desa Dayurejo telah melaksanakan Penyaluran BLT Dana Desa (Bantuan Langsung Tunai) kepada 91 penerima manfaat, dimana dilakukan penyaluran BLT DD Tahap I, II dan III yang mana pada bulan Januari, Februari dan Bulan Maret 2023 berjumlah Rp.900.000,00. Rabu, 15/03/2023.

Bertempat di balai Desa Dayurejo yang dihadiri oleh Kepala Desa Desa Dayurejo bapak Wahono SPW, Kasih PMD Kecamatan Prigen bapak Zainul Mahfudz Afandi,  Pendamping Desa,Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemerintahan Desa serta masyarakat yang menerima BLT DD Tahun 2023

Dalam sambutannya Bapak Wahono Kepala Desa Dayurejo menjelaskan bahwa Program Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa akan diganti menjadi BLT Kemiskinan Ekstrem mulai 2023. Meski nilai bantuannya masih sama, tapi jumlah penerimanya akan berubah. 

"Kalau tahun tahun sebelumnya kita tau program ini adalah Program Bantuan Langsung Tunai Dana Desa atau BLT DD, sekarang diganti dmenjadi BLT Kemiskinan Ekstrem , pastinya ada perubahan perubahan termasuk nama nama dan jumlah penerima"jelasnya.

Diketahui Pembagian BLT DD Kemiskinan Ekstrem Tahun 2023 di Desa Dayurejo dengan jumlah Penerima 91 KPM dengan sistem pembagian Triwulan 1 (Januari , Februari, Maret)

Sesuai dengan Permendes 8 Tahun 2022 Tentang Prioritas Dana Desa Tahun 2023 Acuan Penggunaan Prioritas Dana Desa Tahun 2023
Prioritas penggunaan dana desa untuk Bantuan Langsung Tunai untuk mendukung percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem
Bantuan langsung tunai Dana Desa dialokasikan maksimal 25% dari total Pagu Dana Desa setiap Desa.

Perbedaannya
Kriteria Penerima BLT DD Tahun ini :
1. Keluarga miskin yang berdomisili di Desa bersangkutan, dan diutamakan untuk keluarga miskin ekstrem.
2. Keluarga yang terdapat anggota keluarga difabel / Cacat.
3. Keluarga yang terdapat anggota keluarga rentan sakit kronis.
4. Keluarga dengan anggota rumah tangga tunggal lanjut usia

Diharapkan bantuan ini dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari (sembako) bagi Keluarga Penerima Manfaat Desa Dayurejo.

 

(JJ)&(ss)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
48 Jiwa 
PEREMPUAN
59 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]