Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Ibu Hj. Nanik Asnawati Mujib Imron Beri Arahan di Bintek Pencegahan Kekerasan Perempuan dan Anak

04 Desember 2019 09:57:14 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, DAYUREJO - Dalam rangka untuk meningkatkan pengetahuan dan pemahaman tentang Peraturan Perundangan Undangan tentang Perlindungan Perempuan dan Anak serta untuk  meminimalisir kasus kekerasan terhadap Perempuan dan anak, Ibu Wakil Bupati Pasuruan sekaligus Wakil PPT-PPA Kabupaten Pasuruan Ibu Hj. Nanik Asnawati Mujib Imron perkuat Bintek UU PKDRT dan UU Perlindungan Anak di Balai Desa Dayurejo Kecamatan Prigen, Rabu (04/12/2019)

Dikatakan juga kekerasan terhadap perempuan dan anak perlu mendapat serius karena masih sering terjadi.

“Bimbingan teknis tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam mencegah kekerasan dan memberikan pelayanan maksimal bagi para korban kekerasan tersebut,” ujarnya. Lebih lanjut Ibu Nanik menjelaskan bahwa keluarga adalah bagian yang terpenting dari masyarakat yang peranannya untuk membentuk budaya yang sehat dimasyarakat. Oleh karena itu, jelas Ibu Nanik setiap keluarga harus memiliki kesadaran dalam menanamkan nilai hidup yang baik dalam mendidik karakter anak serta adanya jalinan kedekatan Komunikasi antara orang tua dengan anak.
Secara rinci Ibu Nanik Asnawati Mujib Imron menjelaskan untuk mengatasi hal tersebut kuncinya di antaranya yakni saling terbuka antar anggota keluarga, rasa saling percaya, terpenuhi segala kebutuhan hidup antara keluarga, kerjasama yang baik dalam keluarga, terpenuhi kebutuhan pendidikan, dan terjalinnya komunikasi antar anggota keluarga.
“Dengan Komunikasi yang baik dan dari hati antar keluarga akan dapat membangun moral yang positif bagi keluarga. Maka tugas perempuan disini dalam membentuk keluarga sangatlah penting, untuk menunjang itu semua perempuan harus berdaya agar mencetak anak-anak yang kuat.” tutupnya. (Bahru/**)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]