Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

10.000 Masker Tahap Pertama Hari ini Didistribusikan Untuk Masyarakat

11 Oktober 2020 12:05:55 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Dalam upaya untuk memutus mata rantai peyebaran Covid-19, Tim penggerak PKK Desa Dayurejo, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan membagikan masker kepada  masyarakat Desa Dayurejo, Minggu (11/10/2020).

Kepala Desa Dayurejo, Wahono SPW mengungkapkan Gerakan pembagian masker yang menindaklanjuti intruksi dari Presiden untuk untuk melibatkan PKK dalam penerapan protokol kesehatan dan pembagian masker,

“Gerakan pembagian masker ini menindaklanjuti intruksi dari Presiden untuk untuk melibatkan PKK dalam penerapan protokol kesehatan dan pembagian masker”Jelas Wahono

 “perlu diketahui juga ini adalah tahap pertama kita bagikan sebanyak 10.000 masker, dengan masing-masing masyarakat mendapat dua masker per-orangnya “, lanjutnya.

Camat prigen, Tri Krisni Astuti S.Sos, MM. menuturkan bahwa pembagian masker ini bersumber dari dana desa yang dianggarkan untuk pencegahan Covid-19. Dan kami melakukan aksi ini bersama semua lapisan lembaga yang ada di desa dan pendamping desa yang ada di Kecamatan Prigen untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, beliau juga menyampaikan Tujuan gerakan pembagian tersebut adalah agar masyarakat bisa terantisipasi dari virus Covid-19 dan beradaptasi dengan Kebiasaan Baru (New Normal)

 “ Kami juga meminta kepada PKK Dayurejo tidak bosan mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun atau menggunakan hand sanitizer, menjaga jarak dan  mengkonsumsi makanan sehat “, pungkasnya.

Gerakan pembagian masker dan sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang dimulai pukul 09.00 wib dengan diantar langsung kesetiap rumah warga.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Dayurejo Bapak Wahono SPW, Camat Prigen Ibu Tri Krisni Astuti S.Sos, MM. Bhabinkamtibmas Aipda Supandi, Babinsa Sertu Sunarko, PKK Desa Dayurejo, BPD Desa Dayurejo, Kim Indrokilo.

 

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]