Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

PEMERINTAH DESA DAYUREJO GELAR UPACARA HARI JADI KABUPATEN PASURUAN KE 1090

18 September 2019 11:23:33 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, DAYUREJO - Hari Rabu (18/09/2019),Kabupaten Pasuruan genap berusia 1090 tahun.Untuk juga ikut menjadi bagian dari peringatan hari jadi Pasuruan tersebut,Pemerintahan Desa Dayurejo menggelar upacara di SDN Dayurejo 02 yang di ikuti oleh seluruh perangkat desa, BPD, LPM, TP PKK Desa Dayurejo, Karang Taruna, Siswa siswi Sekolah Dasar/Madrasah se Desa Dayurejo, KIM Indrokilo sebagai dokumentasi serta undangan.

Untuk tahun ini, peringatan Hari Jadi Kabupaten Pasuruan bertemakan "Dengan semangat Hari Jadi Kabupaten Pasuruan ke 1090, kita tingkatkan kualitas keluarga dan pendidikan karakter dalam rangka mewujudkan Kabupaten Pasuruan yang sejahtera, maslahat dan berdaya saing".

Dalam sambutannya, Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Bupati Pasuruan yang menitik beratkan pada peningkatan kualitas keluarga dan pendidikan karakter merupakan pondasi yang kokoh dalam mewujudkan SDM Kabupaten Pasuruan yang unggul di segala bidang. Hanya saja, hal tersebut tak akan berhasil kalau cuma dilakukan pemerintah saja. Melainkan peran serta masyarakat, yakni lingkungan keluarga.

"Peningkatan kualitas SDM dimulai dari keluarga. Maka dari itu, mari kita jadikan lingkungan keluarga sebagai Madrasah pertama untuk mendidik dan membangun karakter SDM di Kabupaten Pasuruan," katanya.

Katanya, meski dihadapkan dengan kecanggihan teknologi, peran keluarga tetap menjadi garda terdepan. Agar generasi penerus bangsa tetap sebagai bagian dari warga negara Indonesia yang sesuai dengan adat ketimuran, tanpa terpengaruh dunia luar yang membawa pengaruh kurang baik.

"Perkembangan era digital sangat cepat, sehingga tak ada batas ruang dan waktu. Oleh karenanya, peran keluarga harus tetap nomor satu. Jangan sampai kita update teknologi, tapi tidak bisa mendidik anak menjadi pribadi yang berakhlak baik," ujarnya. (bahru/**)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]