Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Pelaksanaan Physical Distancing Desa Dayurejo di Hari Kedua Masih Kondusif

20 April 2020 06:18:01 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Seiring dengan update perkembangan status Covid-19 di Kabupaten Pasuruan yang berumber dari situs Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Pasuruan www.covid19.pasuruankab.go.id per hari Minggu (19/04/2020) pukul 18.00 WIB dengan jumlah Orang Dalam Pantauan (ODP) 161 Orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 37 Orang dan Konfirmasi Positif 11 Orang , dimana semula hanya 10 orang dan kini sudah menjadi 11 orang, Pemerintah Desa Dayurejo menerapkan physical distancing di lima titik jalan akses menuju desa Dayurejo pada hari Sabtu dan Minggu 18-19 April 2020 pukul 19.00 s.d 24.00 WIB.

Lima titik jalan utama masuk ke Desa Dayurejo tersebut yakni jalan perbatasan desa Dayurejo ke desa Bulukandang, jalan desa Dayurejo ke Kelurahan Leduk, jalan   desa Dayurejo ke desa Gunting, jalan desa Dayurejo ke desa Jatiarjo dan jalan tembusan dusun Dayu ke dusun Tonggowa yang menjadi lokasi terapan physical distancing tersebut.

Menurut Babinkamtibmas desa Dayurejo Bapak Supandi yang sedang berpatroli berkeliling menyusuri lima titik tersebut menuturkan selain memutus rantai penyebaran, physical distancing bertujuan untuk mengurangi jumlah kendaraan dan pengendara yang akan melintas di kawasan desa Dayurejo khususnya dari wilayah desa Dayurejo.

“Dengan begini diharapkan bisa mencegah kerumunan masyarakat sedini mungkin. Dan semakin menyadarkan masyarakat untuk tinggal di rumah, serta kami berupaya mendeteksi seberapa besar arus lalin masuk desa Dayurejo yang berasal dari luar Desa Dayurejo. Dihari kedua ini masyarakat masih tertib mengikuti arahan dari kami dan babinsa serta pemerintah desa Dayurejo,” kata Supandi

“Kali ini kami dibantu oleh Babinsa, Satpol PP, Linmas, BPD, LPM, KIM, Pokdarwis, Lembaga Adat Banser, RT dan RW, karang taruna dan relawan yang juga ikut mengamankan di lima titik yang sudah disepakati. Di hari kedua ini kami dapati tamu yang datang ke Desa Dayurejo yang berasal dari Blitar, untuk itu terpaksa kami berlakukan protokol kedatangan serta kami sarankan untuk tetap berada di posko penjagaan menunggu sampai jam 24.00 WIB lebih baru diperkenankan untuk ke keluarganya” Lanjut Supandi

Sementara Wakasat Linmas Desa Dayurejo Sukardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah ikut mensukseskan acara physical distancing 2 malam ini.

“Kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kerjasama yang baik selama dua malam bekerja keras dari semua lini, baik Babinsa, Satpol PP, Linmas, BPD, LPM, KIM, Pokdarwis, Lembaga Adat Banser, RT dan RW, karang taruna dan semua relawan. Semoga atas partisipasinya bisa membawa kemaslahatan bagi desa Dayurejo dan kita semua dijauhkan dari segala wabah khususnya wabah Covid-19,” pungkasnya. (bahru/**)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]