Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) Tahap II di Desa Dayurejo

13 Juni 2020 10:52:36 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) tahap II sebagai bantuan sosial terdampak COVID 19 salah satu program dari Kemensos kembali didistribusikan di Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan, penyampaian dilakukan di Balai Desa Dayurejo Sabtu, 13/06/2020.

Sebanyak 384 orang penerima keluarga di Desa Dayurejo, sejak pukul 08.00 Pagi ratusan warga  Sudah berkumpul dengan membawa KKS (Kartu Keluarga Sejahtera) yang dipergunakan untuk mengakses bantuan pangan tersebut. Kartu yang sudah terisi dengan saldo sebesar Rp 200.000 itu digunakan untuk mengambil bantuan berupa beras, telur dan lauk pauk lainnya.

Bantuan tersebut merupakan bantuan tahap ke dua. Sebelumnya sudah dilakukan pemberian bantuan di tahap pertama pada bulan Mei kemarin.

Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW menyampaikan, BPNT merupakan program pemerintah pusat yang ditujukan untuk masyarakat kurang mampu.

Ditengah penyerahan bantuan tersebut pak Waho (panggilan akrabnya) berpesan  agar bantuan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Ini merupakan langkah pemerintah agar warganya semakin berdaya dan sejahtera. Selain itu, beliau ingin ada timbal balik dari masyarakat untuk mendukung program-program pemerintah.

“Menyejahterakan masyarakat memang sudah menjadi tugas pemerintah. Maka hal itu sebisa mungkin kami penuhi. Tetapi, kami juga meminta masyarakat untuk melaksanakan kewajibannya, tidak hanya ingin menuntut hak. Tetap dukung program pemerintah demi kesejahteraan kita semua," ungkapnya.

Pak Waho berharap, bantuan itu bisa tepat sasaran sehingga warganya bisa semakin sejahtera. Selain itu masyarakat mampu mandiri dan bisa mengatur untuk kebutuhannya.

"Kita harus bersyukur terhadap Nikmat-Nya yang telah diberikan kepada kita, semoga dengan bersyukurnya kita menambah kebahagiaan serta nikmat terhadap kita," Pungkas Pak Waho.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW, Tim Penggerak PKK Desa Dayurejo, Babinsa Sertu Sunarko, Bhabinkamtibmas Aipda Supandi, dan petugas pelaksana penyaluran BPNT. (Cak San/**)

 

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]