Mari Bersama-sama Mewujudkan Desa Dayurejo yang Bersih, Relegius, Sejahtra, Rapi dan Indah melalui Akselerasi Pembangunan yang berbasis Keagamaan, Budaya Hukum dan Berwawasan Lingkungan dengan berorentasi pada peningkatan Kinerja Aparatur dan Pemberdayaan Masyarakat

Artikel

Pembinaan Lembaga Adat Dihadiri Oleh Babhinkamtibmas, Babinsa dan Pendamping Kecamatan

26 Januari 2021 19:53:47 Administrator Berita Desa

DAYUREJO.DESA.ID, Dayurejo - Pemerintah Desa Dayurejo menggelar acara Pembinaan Lembaga Adat yang bertempat di Balai Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Selasa (26/01/21). Agenda tersebut membahas pelestarian kultur budaya, yang akan dilaksanakan agar dapat menyatukan pemahaman dan pandangan.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Desa Dayurejo Wahono SPW, DPMD Kecamatan Prigen Bapak Tayat, Bhabinkamtibmas Aipda Supandi, Babinsa Sertu Sunarko,serta Ketua dan anggota Lembaga Adat Desa Dayurejo.

Kades Wahono SPW menyampaikan terima kasih kepada ketua adat atau tokoh adat selaku pesertaan pembinaan dan narasumber telah berkenan untuk hadir dalam pembinaan. “Mari satukan pemahaman dan pandangan, terhadap pokok-pokok pelestarian kultur budaya yang harus kita lakukan bersama,” tegasnya.

“Dayurejo sendiri sangat banyak potensi yang harus di jaga tentang adat dan budaya seperti gotong royong, kesayan, kejabakti, sinom, ngelayat, sedekah desa dan lain lain” tambahnya

Dirinya berharap, pserta dapat menyerap dan mengaplikasikan ilmu yang didapat dari pembinaan tersebut. “Semoga dalam mengikuti kegiatan ini bermanfaat untuk membangun Dayurejo, menuju masyarakat sejahtera dan berkeadilan,” harapnya.

Sementara itu, DPMD Kecamatan Prigen Bapak Tayat menuturkan, di wilayah Kecamatan Prigen hanya desa Dayurejo yang memiliki lembaga adat. “perlu diketahui bahwa se_kecamatan Prigen ini hanya desa Dayurejo yang memiliki lembaga adat, untuk itu harapan kami semua pengurus dan anggota dapat memahami tugas dan fungsi masing-masing, program kerja lembaga dan kendala yang dihadapi masyarakat adat khususnya yang ada di Dayurejo ini.”Tukasnya. (KIM)

Kirim Komentar


Nama
No. Hp
Isi Pesan
  CAPTCHA Image [ Ganti gambar ]
  Isikan kode di gambar
 


Peta Desa

Layanan E - LAPOR

    Silakan datang atau hubungi operator desa untuk mendapatkan kode PIN Anda.

Sinergi Program

Statistik Penduduk

LAKI-LAKI
4,951 Jiwa 
PEREMPUAN
5,238 Jiwa 

Komentar Terkini

Info Media Sosial

Statistik Pengunjung

Hari ini
Kemarin
Jumlah Pengunjung

Artikel

STATISTIK KEPENDUDUKAN

[removed][removed]